Rabu, 17 September 2014

3 Movies That Change Me

Anda tentu paham, bahwa FILM adalah salah satu teknologi dalam komunikasi.

Yup, komunikasi! Artinya, didalam sebuah film ada sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh sipembuatnya. Sebaliknya, ada KESAN yang ditangkap oleh penonton setelah selesai menyaksikan film tersebut.

Ketiga film yang akan saya bahas ini, feeling saya sih kesan yang saya tangkap, TIDAK SAMA dengan pesan moral yang mau disampaikan si pembuat film :D.  Ya tidak apa2......tapi harus saya akui, tiga film ini yang mempengaruhi pemikiran saya  sehingga sampai menjadi seperti saya pada TITIK ini, saat (saya menulis posting) ini. Pemikiran yang saya maksud adalah: "untuk menjelajahi dunia dan segala keindahannya".

Delapan tahun lalu, sejujurnya saya bukan orang yang suka travel. Pikiran saya yang cuma kerja, dan kerja. Tapi film pertama yang saya bahas ini, merubah saya.

(I) THE BEACH (Danny Boyle, 2000)
Masih inget kan pilem ini?  Tentang petualangan Richard (Dicaprio) mahasiswa sebuah universitas Amerika yang sedang berpetualang di wilayah Thailand sono. Tapi yang menghipnotis saya adalah saat pertama melihat scene: Phi Phi Island. Luar Biasa!!! Saya ingat mulut saya terngaga-nganga melihat gambarnya di TV 21 inchi saya, saat pilem ini diputar di HBO sekitar tahun 2005-an.

"Edan! Ini dimana????" pikir saya.



Tidak lama sesudah itu jari-jari saya langsung mencari - membrowsing, meneliti dan menyelidiki semua tentang tempat ini. Memang ciamik!!!!  Makanya trip pertama, dari serangkaian perjalanan saya selama 5 tahun terakhir, adalah ke Phuket dan Phi Phi Island (visit my travel blog: http://www.i-indonesia.blogspot.com)

(2) THE BUCKET LIST (Rob Reiner, 2007)
Luar biasa film ini! Bagi yang belum menontonnya saya sarankan segeralah beli DVD-nya dan: TONTON.  Film ini sungguh merubah cara pandang saya tentang menikmati hidup.

Ceritanya simple. Tentang dua orang tua (Nicholson dan Freeman), berbeda nasib (satu kaya satu miskin) yang hidupnya tinggal menghitung hari.  Sebelum mati, mereka membuat list....tentang hal hal gila, yang ingin mereka lakukan sebelum mereka mati.

Film ini yang mengingatkan saya tentang impian saya, 30 tahun lalu, untuk pergi ke Mount Everest, Himalaya. Salah satu bucket list, sebelum saya pulang ke sorga. And I DID IT, I finally went to Everest. Thank you Bucket List!


(3) THE SECRET LIFE OF WALTER MITTY (Ben Stiller, 2013)
Nahhhh......film ini yang sesungguhnya memberi saya PR (Pekerjaan Rumah) baru, yakni melancong ke GREENLAND dan ISLANDIA (Ice Land).  Teman sudah nonton film ini kan?  Anda pernah dengar kata-kata "jatuh cinta pada pandangan pertama" ?????   Itu yang terjadi pada saya saat menonton film ini. Jantung saya berdebar, bibir bergetar getar (halah!! hahaha). Tapi benar.....sejak nonton ini, saya simpan benar2 impian itu:  Greenland & Islandia. :D


Bagaimana dengan Anda?
Adakah film yang benar benar memberi pencerahan baru sehingga hidup lebih seru?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts